Sabtu, 05 Januari 2013

Macam - macam Antivirus Komputer

Pada zaman yang serba modern ini, virus mulai mengganggu kenyamanan kita dalam ber-internetan. Mereka diciptakan hanya untuk bisnis semata. Para pembuat virus membuat virus sekaligus membuat antivirusnya juga. Lalu antivirusnya dijual ke publik dengan harga yang lumayan mahal. Namun banyak juga yang menyediakan antivirus yang gratisan. Jadi kita tidak usah khawatir akan keganasan virus tersebut.
Disini saya akan menjelaskan macam-macam antivirus yang ada di dunia ini :
1. AVG Free Edition 9.0.704
Antivirus ini cocok dipakai pengguna komputer rumahan. Software ini dibuat oleh perusahaan Grisoft ini pertama kali dikeluarkan sekitar tahun 1991. AVG cukup serius menangani permasalahan virus. AVG juga dilengkapi anti-spywareyang memiliki banyak kegunaaan seperti mendeteksi dan mencegah spyware,adware, trojan , virus, worm, hijacker, spy-bot, pop-up dan memblokir software dari situs yang berpotensi berbahaya ketika terhubung internet.

2. Avast! Professional Edition 5.0.252 Beta
Avast ditujukan untuk pengguna rumahan. Avast mendapat penilaian bagus dari beberapa situs downlad untuk sistem keamanan terhadap virus. Avast dikembangkan oleh ALWIL Software yang berpusat di Prague, Republik Ceko. Keunggulan dari Avast yaitu kemampuan mengatur pendeteksian file ketika men-download file, instant message, atau e-mail. Serta fitur seperti anti-rootkit dan anti-spyware.

3. Avira AntiVir Premium 9.0.0.452 Full
Avira merupakan antivirus yang ditujukan untuk pengguna komputer rumahan dan tidak dianjurkan untuk perusahaan. Dikembangkan oleh perusaah Jerman yakni “H+BEDV Datentechnik GmbH”. Keunggulan Avira adalah mampu mendeteksi virus yang tidak terdeteksi oleh antivirus lain, pemakaian memori yang relatif kecil, fasilitas mencari nama virus yang terdaftar dan update virus definition yang relatif cepat. Avira juga mampu mendeteksi virus trojan atau worm virus.

4. Kaspersky Internet Security 2010
Dikembangkan oleh Kaspersky Lab yang berpusat di Moskow, Russia. Pada tahun 2005 Kaspersky termasuk 100 perusahaan yang berperan penting dalam inovasi teknologi.
Saat ini Kaspersky antivirus merupakan antivirus paling banyak digunakan.

5. Smadav
Smadav adalah antivirus asli buatan Indonesia. Bertujuan untuk mengamankan komputer Anda dari serangan virus lokal. Keunggulan dari Smadav antara lain scanning virus yang cepat, secara otomatis men-scan flashdisk dengan cepat, dan auto update di Vista dan Win 7.

6. PCMAV 2.2a
Sama seperti Smadav, antivirus ini adalah buatan anak bangsa. Dibuat oleh PC Media. Antivirus ini bisa di dapat juga dari majalah PC Media atau Koran PC Mild. Antivirus ini diklaim sebagai antivirus terbaik buatan Indonesia. Keunggulan PCMAV adalah adanya engine hooking RTP dan selalu meng-update virus-virus yang merajalela di Indonesia.

7. McAfee Total Protection 2009
Dibuat oleh McAfee Inc. yang berpusat di Santa Clara, California. Keunggulannya adalah easy to use, adanya anti-spam dan anti-spyware, cepat dalam proses scanning, dan adanya system guards.

8. Norton Internet Security 2010
Dikembangkan oleh Symantec Corp. Antivirus ini menawarkan keamanan komputer, web, backup dan alat pemeliharaan komputer. Norton memiliki pelindung terhadap virus, trojan, spyware dan adware.

Sedikit informasi yang bisa anda gunakan untuk menanggulangi virus di laptop / komputer anda. Yang pasti anda bisa mengunduh dari internet dengan berbayar ataupun yang free (mungkin hanya diberi masa trial sekitar 1 bulan) dan juga anda bisa memintanya dari teman anda.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

dari ke-8 antivirus tsb.. yang paling ampuh apa ya??

Unknown mengatakan...

yang sangat teliti yg mana

lapakmedan mengatakan...

banyak juga ya kak anti virus

Unknown mengatakan...

anti virus mana yang bagus?

Unknown mengatakan...

anti virus apa yang dipakek buat pes 2015..??

Anonim mengatakan...

ümraniye beko klima servisi
kartal toshiba klima servisi
ümraniye toshiba klima servisi
beykoz lg klima servisi
üsküdar lg klima servisi
beykoz alarko carrier klima servisi
üsküdar alarko carrier klima servisi
beykoz daikin klima servisi
üsküdar daikin klima servisi

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Web Hosting Coupons